Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Jumat, 29 April 2011

Keluarga Korban Penembakan Polisi Surati Kapolda NTB

Penembakan terhadap OPK, pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian orang (DPO) bukan hanya berujung pada rencana Prapradilan dari pihak keluarga, namun pihak keluarga juga melayangkan surat permohonan keadilan kepada Kapolda NTB.

Dalam surat tertanggal 27 April 2011 yang ditandatangani Muslim BJ itu memberikan kronologis penangkapan terhadap OPK, termasuk menguraikan bahwa penangkapan terhadap OPK tidak lepas dari bantuan pihak keluarga, lantaran tidak ingin OPK ditembak, sebab telah ditetapkan sebagai DPO, namun usaha keluarga untuk membantu proses penangkapan tidak menyurutkan sikap anggota Polres KSB untuk memberikan hadiah tembakan.

Muslim BJ yang didampingi Habibah, Ibu kandung korban saat mendatangi media ini menuturkan, saat ini memang belum diputuskan langkah hukum yang akan dilakukan pihak keluarga, namun untuk saat ini ingin meminta perlindungan hukum dari pejabat Polri yang lebih tinggi, sehingga melayangkan surat ke Kapolda NTB.

Masih keterangan Muslim BJ, untuk sementara memang ada keinginan untuk memperkarakan kasus penembakan itu, bahkan pihak keluarga  telah menunjuk pengacara yang akan membantu. " Kami memang masih harus melaksanakan rapat keluarga untuk membahas langkah yang akan dilakukan atas kasus penembakan tsb," ucap Muslim BJ yang didampingi Habibah.

Lanjut Muslim BJ, saat ini pihak keluarga harus menunggu informasi atau jawaban dari pihak Polda NTB terkait kasus tsb, termasuk meminta dukungan dari sejumlah pejabat dilingkup Kepolisian & DPRD KSB, sehingga surat yang dilayangkan ditembuskan ke irwasda polda NTB,kasubdit propam Polda NTB,Dir reskrim Polda NTB,Ketua DPRD NTB,dan Ketua DPRD NTB.

Sumber : Sumbawa Barat Post,no 651 thn.V-29 April 2011. hal 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar