Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Senin, 18 April 2011

460 Personil Keamanan Diturunkan Amankan Aksi Gerat-Tumbang

Sebagai upaya pengamanan terhadap aksi yang digelar ratusan massa yang mengatas namakan Gerakan Rakyat Tutup Tambang (Gerat-Tumbang) pada Senin 18 April 2011 ini, aparat keamanan dibawah komando langsung dari Mapolres Sumbawa Barat akan menurunkan sebanyak 460 personil keamanan. Demikian diungkapkan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP.Hadi Gunawan SIK menjawab SumbawaNews diruang kerjanya.

Dari keseluruhan personil keamanan yang siturunkan diakui Hadi Gunawan, pihaknya mendapat bantuan dari Sumbawa, Polda NTB dan Mabes Polri. Khusus untuk bantuan dari Mabes Polri sebanyak 43 personil sudah melakukan pengamanan di lokasi tambang Batu Hijau PTNNT sejak 15 April 2011 lalu.
Dalam prosses pengamanan aksi dijelaskan Hadi Gunawan, pihaknya akan berupaya melakukan pendekatan secara humanis. Artinya, kepada para pengunjuk rasa akan diingatkan untuk tidak melakukan tindakan anarkis yang berujung kepada adanya pengerusakan fasilitas negara.

Jika hal itu dilakukan oleh pengujuk rasa maka, apatar Kamanan akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan tupoksi sebagai aparat hukum, "kami akan upayakan pendekatan secara humanis. Untuk tindakan lebih tegas baru akan dilakukan apabila dalam kondisi yang sangan emergency," sebut Hadi Gunawan sambil menambahkan rencana aksi  dimulai pada puku 06.00 Wita pagi ini. (ian)

sumber : sumbawanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar