Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Jumat, 24 Juni 2011

Diduga Depresi, Kepala Seksi Keuangan Polres Sumbawa Barat Menghilang

Kepala Seksi Keuangan Polres Sumbawa Barat Bripka Kaharuddin menghilang sejak hari Sabtu tanggal 11 Juni 2011. Menghilangnya Kaharuddin sebenarnya belum diketahui penyebabnya karena sampai saat ini yang besangkutan belum bisa dilacak keberadaannya. Namun informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber, Kaharuddin diduga stress akibat banyaknya permasalahan yang sedang dihadapinya.

Awalnya pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2011 pukul 18.00 wita, Bripka Kaharuddin sempat pamitan kepada istrinya untuk berangkat ke Mataram karena ditugaskan mengikuti rapat di Polda NTB. Kaharuddin berangkat menggunakan Sepeda Motor Vario CW warna Hitam – Pink dengan Nopol : EA 6954 K dan membawa Tas berwarna hitam. Setiba di Tano sekitar pukul 20.30, Kaharuddin menaiki Kapal KMP Kalebi – JM Ferry.

Sekitar Pukul 23.30, Erna (Istri Kaharuddin) menerima sms dari nomor Handphone milik suaminya yang berbunyi “ Kepala Papa Terasa Melayang – Layang “. Kemudian Erna mencoba untuk menelfon nomor tersebut namun nomor tersebut sudah tidak aktif lagi sampai dengan saat ini.

Kaharuddin yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, meninggalkan motor dan tasnya didalam kapal untuk menghilangkan jejak. Melihat Sepeda Motor dan Tas yang tidak kunjung diambil oleh pemiliknya, ABK Kapal KMP Kalebi – JM Ferry, Donny Yudho besama kaptennya Agus Suwanto melaporkan hal tersebut kepada Petugas Polsek KP3 Tano pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2011.

Mendapat laporan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat “AKBP Hadi Gunawan, SH, SIk.” langsung memerintahkan kepada para perwiranya beserta anggota Propam Polres Sumbawa Barat dan dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumbawa Barat “Kompol Achmadi, SIk.” untuk melakukan pengecekan ke Tano. Dari hasil pengecekan tersebut, kapten Kapal membenarkan bahwa motor dan tas milik Kaharuddin tertinggal di Kapal selama 5 hari yaitu dari tanggal 11 Juni 2011 – 15 Juni 2011.

Berdasarkan pelacakan posisi terakhir handphone milik Kaharuddin via Cell Track menunjukkan bahwa Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2011 pukul 22.43 wita, Kaharuddin berada di Kab. Gianyar, Provinsi Bali. Saat itu juga Polres Sumbawa Barat langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Gianyar “AKP Tri Waluyo, SIk.” beserta Kanit Buser Polres Gianyar “IPTU Kris Aji” dengan mengirimkan hasil Cell Track dan Identitas serta foto Kaharuddin Via Telefon dan Email.

Berbagai macam cara digunakan untuk mencari keberadaan Kaharuddin. Dari pihak keluarga juga mengaku telah berusaha mencari Kaharuddin menggunakan jasa dukun, namun hasilnya tetap saja nihil. Sampai saat ini Kaharuddin tidak bisa dihubungi lagi nomor handphonenya

Dari hasil penyelidikan dan pendekatan kepada keluarga Kaharuddin, keluarga mengaku tidak ada tanda – tanda Kaharuddin akan seperti ini. Tidak adanya masalah yang terlalu berat dalam keluarga maupun urusan kantor membuat keluarga maupun semua anggota Polres Sumbawa Barat tidak menyangka Kaharuddin bakal menghilang seperti ini. (pusindal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar