Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Jumat, 04 Maret 2011

DANA KHUSUS COMDEV DISIMPAN DI BANK PRIBADI NEWMONT

Teka Teki tentang lokasi penyimpanan dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT Newmont Nusa Tengara, sejumlah US$ 38 juta yang diperuntukan bagi NTB, Sumbawa dan Sumbawa Barat dan sempat keras dipertanyakan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, akhirnya terjawab sudah.

Kepada SumbawaNews, Manager Community Development (Comdev) PT Newmont Nusa Tenggara, Wagimin Hadi Sastra, menjelaskan, selama ini dana tersebut tidak disimpan di Bank manapun tetapi disimpan pada Bank milik PT Newmont. Oleh karenanya, ditegaskan Wagimin, konsekwensi selama dalam penyimpanan, dana itu tidak berbunga sepersenpun.

“Kami menyimpannya di kas/Bank pribadi milik Newmont jadi tidak berbunga sepersenpun. Dan dana itu baru akan dipergunakan apabila sejumlah program yang telah disepakati telah selesai dikerjakan,” ucap Wagimin.

Ditambahkannya, dari total US$ 38 juta dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat tersebut, tercatat US$ 15,2 juta atau setara dengan Rp 144 milyard menjadi jatah kabupaten Sumbawa Barat. Dari total 21 program yang telah diusulkan dan disetujui dalam Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah Sumbawa Barat, diperkirakan hanya akan menghabiskan dana Rp. 127 milyard.

Sementara itu, dipaparkan Wagimin, sejauh ini dari sejumlah item program yang telah direalisasikan, pihak Comdev selaku pihak yang bertanggung jawab telah mengeluarkan anggaran sejumlah Rp. 14,5 milyard.

“Intinya kami hanya menerima usulan program dari pemerintah daerah dalam penggunaan dana ini, dan kami harapkan tidak terjadi OverLaping. Dan diusahakan juga semua program akan tuntas dikerjakan pada bulan Juni 2011 nanti sesuai dengan kesepakatan,”ujar Wagimin sembari menegaskan pelaksanaan program CSR akan tetap dilaksanakan tampa terpengaruh dengan maraknya sejumlah isu yang berkembang.

Sumber : www.sumbawanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar