Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Selasa, 08 Februari 2011

DIPERTANYAKAN SUMBER ANGGARAN KUNJUNGAN WABUB KSB KE BEBERAPA NEGARA EROPA

Senin, 07 Februari 2011

Kunjungan wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Drs. H. Malarahman pada 27 Desember 2010 hingga minggu pertama Januari 2011 kebeberapa negara Eropa dipertanyakan sejumlah pihak.

Ketua Aliansi Masyarakat KSB Anti Korupsi KSB Ir. Ahmad mempertanyakan sumber anggaran yang digunakan selama kunjungan tersebut, "Apakah menggunakan anggaran pribadi, dinas atau dibiayai oleh pihak lain." jelas Ahmad kepada Sumbawanews.com, Senin (7/02/2011) via pesan pendek.

Dijelaskannya saat ini sangat santer beredar informasi bahwa Wagub KSB Drs. H. Malarahman bersama istrinya, Istri Bupati KSB, istri kepala DPPKA Ir. W. Musyafirin dan istri anggota DPRD KSB Thamsil telah mengunjungi beberapa negara eropa.

"Mereka mengunjungi beberapa negara eropa seperti Francis, Jerman, Swiss, Italia dan Belanda pada akhir Desember 2010 lalu." ungkap Ahmad.

Menurutnya sampai saat ini masyarakat masih buta, apakah kunjungan tersebut sekedar liburan atau kunjungan dinas. "Jikapun kunjungan kenegara eropa tersebut difasilitasi oleh pihak ketiga, maka sebaiknya mereka melaporkan kunjungan tersebut ke KPK sebagai Gratifikasi." tegasnya.

Disini, ada satu pejabat negara yakni Wabub KSB, dan dua orang PNS yakni istri Kadis DPPKA yang berdinas di Diskanlut Pemda KSB dan istri anggota DPRD KSB Thamsil yang berdinas sebagai guru di KSB.

Ahmad juga mempertanyakan, apakah kunjungan ke Eropa wabub KSB ini telah mendapat ijin dari Gubernur NTB, "Yang paling penting sumber dana kunjungan mereka, karena masyarakat tahu persis gaji PNS seperti guru yang tidak seberapa." terangnya.

Sementara itu Wabub KSB Drs. H. Malarahman yang dikonfirmasi via pesan pendek, sampai berita ini dionlinekan belum memberikan tanggapan terhadap kunjungan kebeberapa negara eropa ini. (sn01)

Sumber : Sumbawanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar