Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Selasa, 23 Maret 2010

KEJADIAN HARI SENIN TANGGAL 22 MARET 2010

Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2010 sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Pospol Lab. Lalar telah diterima laporan dari Masyarakat Ds. Lab. Lalar Kec. Taliwang, KSB, bahwa telah terjadi kebakaran dirumah seorang warga An. ALAMSYAH Als. RUS, 30 Thn, Islam, Nelayan, RT 05 Dsn. Bangsal, Ds. Lab. Lalar, Kec. Taliwang, KSB. Adapun kronologis kejadian pada hari Minggu, tanggal 21 Maret 2010 sekitar pukul 10.00 wita di Ds. Lab. Lalar, Kec. Taliwang KSB yaitu pada saat korban sedang tidur - tiduran diranjang (Spring Bed), korban membakar sebatang rokok kemudian api rokok tersebut jatuh dan mengenai Spring Bed, pada saat korban berusaha memadamkan api rokok tersebut tiba - tiba api rokok yang mengenai Spring Bed menyala dan membakar tubuh korban karena korban berdekatan dengan api tersebut, kebakaran tersebut diduga berasal dari api rokok yang terkena minyak tanah.

Setelah tubuh korban terbakar, korban lari kelauar rumah untuk minta pertolongan dan kemudian ditolong oleh tetangga rumah korban An. MUL, 28 Thn, Islam, Nelayan, RT 05 Dsn. Bangsal Ds. Lab. Lalar, Kec. Taliwang, KSB & MEK, 29 Thn, Islam, Nelayan, RT 05 Dsn. Dsn. Bangsal, Ds. Lab. Lalar, Kec. Taliwang, KSB. Tidak lama kemudian api yang membakar tubuh korban berhasil dipadamkan oleh 2 orang tetangga korban.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar disekujur tubuh bagian depan dan selanjutnya korban dibawa kerumah sakit Sumbawa Besar guna perawatan intensif lebih lanjut.

Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2010 sekitar pukul 13.00 wita bertempat di Mapolres KSB telah datang seorang perempuan An. TRI WAHYU, Perempuan, 33 Thn, Karyawan BUMN, Kp. Kenangan, Kec. Taliwang, KSB melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di rumah kos - kostan Kp. Kenangan, Kec. Taliwang, KSB. Adapun kronologis kejadian tersebut Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2010 sekitar pukul 03.00 wita, pelaku masuk lewat pintu depan yang tidak terkunci sehingga dengan mudah pelaku masuk dan mengambil barang yang ada di kost - kostan korban dan pada saat itu korban dalam keadaaan tertidur pulas, sehingga tidak mengetahui telah terjadi tindak pidana pencurian di kos - kosan korban. Akibat dari kejadian tersebut, korban kehilangan barang perhiasan berupa 1 (satu) buah gelang, 1 (satu) buah kalung, 5 (lima) buah cincinn, & 1 (satu) buah anting. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7.000.000,- dan kasus tersebut masih Lidik.

Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2010 sekitar pukul 13.00 wita bertempat di Mapolsek Taliwang, telah datang seorang Laki - Laki An. ARAHMAN SYAFI, 52 Thn, Islam, Wiraswasta, RT 11/04. Ling. Sampir, Kel. Sampir, Kec. Taliwang, KSB melaporkan tentang kejadian tindak pidana Pencabulan terhadap korban An. NURMALA, 16 Thn, Pelajar, RT 11, Kel. Sampir, Kec. Taliwang, KSB. Adapun Kroologis kejadian korban dijemput oleh 3 orang tersangka An. YAZIT, 20 Thn, Tani, RT 04/03, Kp Kenangan, Kel. Dalam, Kec. Taliwang, KSB. FARHAT, 25 Thn, Wiraswasta, RT 29 Kp. Arab, Kec. Taliwang, KSB, & RAHUL, 14 Thn, Pelajar, RT 03 Kp. Arab, Kec. Taliwang, KSB & kemudian korban disetubuhi secara bergantian. Pada saat itu pelapor sudah mengetahui korban sudah tidak ada dirumah karena telah dijemput oleh ketiga orang tersangka. Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkan ke Mapolsek Taliwang untuk tindak lanjut.

Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2010 sekitar pukul 21.30 wita bertempat di Mapolres KSB telah datang masyarakat yang mengaku berasal dari Kp. Motong, Kel. Kuang, Kec. Taliwang, KSB dengan jumlah sekitar pukul 50 orang menggunakan kendaraan roda 2. Adapun tujuannya untuk meminta kepada Pihak Kepolisian agar menindaklajuti aksi konvoi diatas pukul 00.00  wita dari Simpatisan Calon Bupati & Wakil Bupati KH. ZULKIFLI MUHADLI, SH, MM. & Drs. MALA RAHMAN yang menurut Masyarakat tersebut sangat meresahkan Masyarakat. Setibanya di Mapolres KSB masyarakat mernunjuk salah 1 Perwakilan An. ABBAS untuk bernegosiasi dengan pihak Kepolisian agar kiranya menindak lanjuti masalah tersebut untuk menghindari aksi anarkis oleh masyarakat sekitar, & sekitar pukul 22.00 wita, masyarakat membubarkan diri dengan tertib.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar