Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Rabu, 14 September 2016

TRADISI “BERBAGI” PERSONIL POLRES SUMBAWA BARAT


Salah satu rukun islam adalah berhaji, dimana agama Allah Azza Wa Jalla memerintahkan bagi mereka yang sudah mampu lahir batin maupun finansial untuk melaksanakan rukun islam yang ke 5 tersebut. Berkaitan dengan itu,  umat islam di seluruh penjuru dunia yang tidak melaksanakan ibadah haji juga melaksanakan hari raya iedul adha atau iedul qurban. berqurban sendiri lahir dari sebuah sejarah islam yang mana nabi Ibrahim,As diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan anaknya Ismail,As yang diterimanya melalui mimpi secara continue, hal tersebut diperintahkan oleh Allah SWT untuk menguji iman Ibrahim,As sejauh mana ia rela mengorbankan kesayangannya untuk tuhannya. Setelah lulus dari ujian dengan hati ikhlas dan tawaqqal kemudian  Allah Swt menggantikan qurban tersebut dengan sebuah domba untuk diqurbankan.

Oleh sebab itu tradisi yang baik tersebut tidak disia-siakan oleh Kapolres Sumbawa Barat beserta anggotanya, disamping menjadi kewaiban bagi yang mampu, qurban juga merupakan tradisi tahunan anggota Polres Sumbawa Barat dengan menyisihkan gajinya perbulan sehingga menghasilkan sejumlah hewan qurban yang diqurbankan setiap hari raya iedul adha tiba. Dari hasil tabungan qurban tersebut menghasilkan 51 ekor hewan qurban yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan maupun tetangga-tetangga terdekat. Hari raya iedul adha yang jatuh pada Tanggal 10 Dzulhijjah 1437 H (12/9) merupakan momentum yang baik untuk berbagi, daging-daging yang telah dibungkus oleh panitia kemudian disebar luaskan kepada yayasan panti, masjid-masjid,masyarakat Sumbawa Barat terkhusus bagi yang berhak menerimanya, daging-daging qurban tersebutpun diantarkan oleh panitia ke rumah-rumah masyarakat bukan masyarakat yang mengantri dengan membawa kupon. Semoga tradisi baik seperti ini akan menggugah mereka yang “mampu” untuk berqurban dan tetap berlanjut untuk dikemudian harinya.
HUMAS POLRES KSB

                

3 komentar:

  1. Terobosan positif sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat.
    Perlu ditingkatkan dan tetap dijaga agar tetap konsisten dengan upaya-upaya pendekatan positif lainnya kepada masyarakat.

    Maju terus POLRIku.

    BalasHapus
  2. Terobosan positif sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat.
    Perlu ditingkatkan dan tetap dijaga agar tetap konsisten dengan upaya-upaya pendekatan positif lainnya kepada masyarakat.

    Maju terus POLRIku.

    BalasHapus