Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Senin, 05 September 2016

ANTARA TUGAS, SENI, DAN OLAHRAGA

              Bermacam-macam Potensi  besar dimiliki oleh setiap individu, namun segan bahkan malu untuk ditunjukan kehadapan khalayak ramai. Begitu  juga degan anggota kepolisian, di mata masyarakat polisi hanya bekerja dalam  hal penegakan hukum, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa polisi itu juga “manusia biasa” yang juga memiliki potensi selain daripada penegakan hukum dan harkamtibmas, Ternyata banyak polisi yang memiliki keahlian layaknya seorang seniman maupun olahragawan. Di bidang seni beberapa tahun yang lalu kita sempat dihebohkan dengan kehadiran Briptu Norman Kamaru (pada waktu itu masih berstatus sebagai anggota Polri berpangkat Briptu) yang sempat heboh dengan lipsing chaiya chaiya yang dipopulerkan oleh artis Bolywood sahrukhan diupload di media sosial youtube, hal tersebut dilakukan oleh Norman tentu karena sebagai anggota Polri (waktu itu) dirinya memiliki bakat terpendam yang tidak tersalurkan. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan,S.Ik yang baru tiga bulan mengemban jabatan Kapolres Sumbawa Barat itu ternyata juga memiliki bakat musisi dalam dirinya, bahkan sudah menyulap gudang di kediaman rumah dinasnya menjadi studio musik sebagai sarana untuk kepentingan selain sebagai penyaluran hobi yang  positif, seni diharapkan juga dapat berfungsi untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Pria yang akrab disapa pak Andy ini juga membentuk band yang dinamakan B3 (Bhayangkara Bariri Band) yang diresmikan pada tanggal 1 September 2016 bertepatan dengan hari ulang tahun Polwan yang ke 68. B3 sendiri berangotakan 9 orang personel yang terdiri dari 5 orang vocalis dari para Polisi Wanita, dan 4 orang Polisi Laki-laki (termasuk di dalamnya Kapoles Sumbawa Barat pada Bassist)

                                 B3 Band (Bhayangkara Bariri Band) in action

            Tidak hanya di bidang seni, dirinya juga membentuk tim di beberapa cabang olahraga dan membangun sarana olahraga guna penyaluran hobi anggota Polres Sumbawa Barat untuk menjunjung tinggi sportifitas  anggota. Sebagai contoh di bidang bulu tangkis dirinya mendirikan PB Res (Persatuan Bulu Tangkis Polres Sumbawa Barat) yang dikoordinatori oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, selain itu ada juga di bidang tenis meja, Futsal, dan saat ini dirinya juga sedang membangun lapangan volley yang masih dalam tahap penyempurnaan. Harapan dibentuknya tim-tim tersebut agar hobi dan potensi anggota Polri di bidang olahraga tersalurkan, itulah sebab pentingnya dilakukan pencarian bakat invidu masing-masing anggota, dengan harapan dapat mengikuti jejak para senior di tubuh Polri yang juga seorang atlit contohnya saja seperti Brigjen. Pol. Drs. Johanis AsadomaM.Hum yang sudah malang melintang di bidang tinju dan meraih prestasi gemilang dalam banyak even baik nasional maupun internasional. Polisi masa depan selain dituntut professional dalam harkamtibmas dan penegakan hukum juga penting dalam menguasai dunia seni maupun olahraga, bagaimana menurut anda, apakah anda setuju?
(HUMAS POLRES SUMBAWA BARAT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar