Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Selasa, 02 Agustus 2011

PTNNT Mulai Bangun POLSEK Sekongkang

PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) memulai pembangunan gedung Polisi Sektor (Polsek) Sekongkang, yang ditandai dengan pengecoran perdana oleh Komisaris Besar Polisi Martono, Inspektorat Pengawasan Daerah (IRWASDA) POLDA NTB, di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (28/7). Pembangunan gedung Polsek Sekongkang menjadi salah satu proyek infrastruktur PTNNT yang diperuntukkan bagi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di lingkungan POLRES KSB.

Arif Perdanakusumah, Manajer Senior Hubungan Eksternal PTNNT dalam pidato sambutannya menyatakan bahwa pembangunan gedung ini merupakan hasil kerjasama antara perusahaan, POLDA NTB, dan POLRES KSB. “Selain hasil kerjasama perusahaan dengan pihak kepolisian, pembangunan ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membantu pihak kepolisian dalam hal ini memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Sekongkang,” kata Arif Perdanakusumah.

Dikatakan lebih lanjut bahwa bangunan ini mempunyai luas bangunan seluas 475m2 yang pembangunannya akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilakukan dalam tahun ini dan tahap kedua akan dilakukan pada 2012. Pada tahap pertama ini, kami akan menyelesaikan pembangunan seluas 261m2 dan sisanya pada 2012. “Biaya pembangunan akan menghabiskan dana sebesar Rp900juta dan proyek dikerjakan oleh kontraktor lokal,” kata Arif.

Menurut Arif, pembangunan dan perkembangan ekonomi di Sekongkang dan wilayah bagian selatan Sumbawa ini ke depan akan semakin pesat dan memberikan dampak ekonomi yang begitu besar, sehingga keberadaan Polsek Sekongkang ini akan menjadi sangat penting, khususnya untuk memberikan rasa aman serta memastikan pembangunan di wilayah selatan KSB bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan pemerintah KSB. Sedangkan dari sisi perusahaan, tentu akan merasakan manfaat yang sangat besar mengingat tambang Batu Hijau telah ditetapkan sebagai Obyek Vital Nasional sejak pada 1997.

“Kami berharap bangunan ini dapat bermanfaat optimal dan juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas dukungan serta kerjasamanya selama ini. Semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan di kemudian hari,” kata Arif.

Sementara IRWASDA Kombes Pol Martono menyampaikan bahwa situasi saat ini memang Polri masih memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah kekurangan sarana prasarana seperti adanya markas kepolisian. Oleh karena itu kami berterima kasih kepada PTNNT yang turut berpartisipasi memberikan hibah dukungan dengan membangun markas Polsek Sekongkang. “Ini merupakan partisipasi yang sangat besar bagi kami POLDA NTB khususnya POLRES KSB. Ini merupakan wujud pasrtisipasi masyarakat kepada Polri. Untuk itu kita anggota Polri harus menindaklanjutinya dengan langkah kongkrit yaitu dengan meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pengamanan kepada masyarakat,” demikian Martono.

“Setelah bangunan ini selesai dan diterima, Insyaallah kami akan merawat dan manfaatkan seoptimal mungkin dalam rangka melayani masyarakat,” kata Martono.

Selain membangun Polsek Sekongkang, PTNNT juga telah membangun dua fasilitas kepolisian di wilayah KSB yaitu pembangunan POLSEK MALUK dan Pembangunan Asrama POLRES KSB. ***

sumber : sumbawanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar