Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Kamis, 20 Januari 2011

KONGRES RAKYAT LINGKAR TAMBANG PT. NNT


Pada hari Rabu, 19 Janurai 2010, telah Berlangsung Kongres Rakyat Lingkar Tambang, Oleh Forum Komunikasi Masyarakat lingkar Tambang di Lapangan Sepak Bola Desa Pasir Putih Kec. Maluk. Kab. Sumbawa Barat yang dimulai pada PKL 13.30 wita. Dan Kongres ini dibuka pertamakalinya oleh ketua panitia MARLIN SALIM Als OLAN.

  

1. Laporan ketua panitia MARLIN SALIM / OLAN. (Saya hanya memfasilitasi masyarakat lingkar tambang untuk memperjuangkan divestasi 7% Saham PT. NNT. seandainya kitat memliki Saham 7% kita akan jaya. Kongres ini dilaksanakan bukan karena benci dengan PT. NNT tapi kita harapkan agar Saham 7% tidak diberikan pada orang lain.)



2. Orasi Ketua FK2D MASHUD YUSUF, SSI Pemda KSB ada peluang untuk memliki 7% Saham PT. NNT. kami dari perwakilan Desa se-Kabupaten Sumbawa Barat dengan tegas menyatakan kami bukan ingin mengganggu PT. NNT karena PT. NNT adalah aset Kabupaten Sumbawa Barat, mari kita dukung PT. NNT. Kita akan katakan kepada Bangsa Indonesia bahwa kita berhak atas Saham 7% karena Saham 7% adalah harga mati untuk Kabupaten Sumbawa Barat. Kami siap datang ke Istana negara dengn penuh tumpah darah untuk memperjuangkan Saham 7% PT.NNT.



3. Orasi anggota DPRD KSB FUD SAIFUDIN, St Pada hari ini kita datang untuk memperjuangkan Saham 7% PT. NNT, karena letak PT. NNT tesebut terletak di KSB jadi kita harus menyatukan tekad untuk merebut Saham tsb, PT. NNT harus mensejahterakan masyarakat KSB. Hari ini dilakukan penghentian sementara pengiriman konsentrat  di Benete karena PT. NNT karena hal tersebut melanggar Perda 01 thn 2010. Mereka tidak memberikan kita mengambil sample konsentrat dari gudang penampungannya untuk kita lakukan penelitian bahan yang terkandung dalam konsentrat tersebutn serta mereka juga tidak mau menadatangani berita acara pengambilan semple konsentrat. Dalam laporannya mereka menyatakan bahwa dalam 1 Ton kosentrat  emas yang terkandung hanya 22 gram, itu sangat tidak mungkin karena orang yang gelondong saja dalam 1 Kg itu bisa mendapat 1.6 gram. Ketika pemilhan Bupati kami bertentangan dengan pak Bupati tapi atas nama Rakyat kami bersatu.



4. ABDUL MANAN, Bahwa kami dari perwakilan FK2D khususnya untuk Kec Maluk menyatakan akan siap berjuang sampai titik darah penghabisan untuk memperjuangkan Saham 7% PT. NNT.



5. Anggota DPRD KSB AMIRUDIN (Embeng), PT. NNT sering mengadudomba rakyat KSB, setiap kita bicarakan regulasi, PT. NNT selalu berlindung pada KK. Hasil kekayaan bumi kita diambil sangat banyak dan mahal tapi kita KSB tidak dapat apa-apa. PT. NNT sudah berani tidak menghargai lembaga terhormat DPRD KSB karena dia tidak datang pada saat kami dari DPRD memangil PT. NNT untuk membicarakan Regulasi di Gedung DPRD tapi dia tidak datang. Kita ibaratkan PT. NNT sebagai istri kita kita rawat dan pelihara dia namun juga harus memiliki itikad baik dengan kita bukan menghianati kita, pemerintah kita yang di wakili oleh team 9 yang akan mengambil shample Konsentrat di hadang oleh petinggi PT. NNT. Dengan adanya Kongres rakyat ini mari kita perjuangkan untuk kesejahtera rakyat dengan merebut Saham 7 %.



6. Perwakilan dari masyarakat Jereweh KSB ABDURAHMAN, S.Ag menyatakan bahwa masyrakat Jereweh siap untuk ikut memperjuangakan kepemilikan Saham 7% PT. NNT.



7. Kami dari perwakilan Fraksi Golkar SAIFULLAH,ST 100 % memberikan dukungan pada pemerintah untuk merebut disvestasi Saham PT. NNT.



8. Perwakilan FK2D Kec.Seteluk ABDULLAH, kami sangat perihatin dengan masyarakat kami karena sampai saat ini tidak ada perubahan maka dari itu kami dari FK2D menyatakan dukungan pada Pemda Untuk  memperjuangkan Disvestasi Saham 7 %.



9. Pernyataan sikap dukungan dari Perwakilan LSM Garda KSB, IMAN TAUFIK, Kami berharap DPRD juga melakukan kongres yang sama seperti kongres rakyat yang kami lakukan saat ini. Serta kami sepenuhnya mendukung pemerintah Daerah Kab. Sumbawa Barat untuk memiliki Saham 7%.



Kegiatan Kongres Rakyat tersebut berakhir pada PKL 15.30 Wita, berakhir  tertib, aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar