Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Senin, 18 Januari 2010

TANAH LONGSOR DI PT. NNT KEC. MALUK

Pada hari Minggu, 17 Januari 2010 sekitar pukul 11.30 wita, bertempat di Area PT. NNT Batu Hijau, Kec. Maluk, KSB telah terjadi tanah longsor di Area PIT Batu Hijau sebelah Timur simpang tiga. Akibat terjadinya lonsor tersebut, jalan di dalam areal PIT rusak berat, 1 unit TIGER 04 ( Alat untuk pemersih jalan didalam Areal PIT ) dan menyebabkan seorang Operator Meninggal Dunia An. JOHANIS ALEXANDER DAWIR, 45 th, Kristen, Alamat BTN ASRI PAGESANGAN KODYA MATARAM dengan No. BED 2856 asal Irian Jaya.

Adapun kronologis terjadinya longsor tersebut yaitu pada saat korban sedang bekerja dijalan yang ketinggiannya sekitar 200 M dibawah permukaan laut didalam sumur areal PT. NNT tiba - tiba dinding sumur longsor dari atas permukaan tanah areal PIT, sehingga menyebabkan korban tertimbun tanah longsor sekitar 300 M. Sekitar pukul 13.00 wita gabungan TIM EVAKUASI dari SAFETY PT. NNT melakukan pencarian korban di tempat kejadian dengan menggunakan alat berat.

Korban baru dapat dievakuasi dari dalam TIGER yang tertimbun longsor sekitar pukul 14.30 wita dalam keadaan telah meninggal dunia dan langsung dibawa ke klinik SOS Batu Hijau PT. NNT. Sekitar pukul 15.00 wita Polsek Maluk dan Tim Identifikasi melakukan pengecekan dan olah TKP dan kemudian TIM melakukan identifikasi korban di Klinik SOS Batu Hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar