Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Senin, 12 September 2011

Polres KSB Siap Fasilitasi Pertemuan Bilateral

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sumbawa Barat, Kompol. Hadi Gunawan, S.Ik, mengaku pihak Polres KSB bersedia menjadi fasilitator pertemuan antara pihak Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Managemen PT Newmont Nusa Tenggara, dalam upaya menyelesaiakan konflik yang berujung kepada aksi yang dilakukan sejumlah masyarakat KSB khususnya warga di wilayah lingkar Tambang.

Dikatakan Hadi Gunawan, pihaknya juga tidak menghendaki ketegangan yang terjadi dibeberapa wilayah lingkar tambang berlarut-larut. Oleh karenanya Pemkab dan Newmont harus duduk bersama untuk segera menemukan solusi terbalik sehingga rakyat tidak lagi menjadi korban dari konflik yang terjadi antara Pemda KSB dan Newmont.

Diakui Hadi sapaan Kapolres KSB, pihak PT Newmont sebelumnya telah menyatakan kesediaannya untuk mengadakan pertemuan dengan Pemda KSB. ''Insya Allah hari Senin ini pertemuan bisa digelar agar semua persoalan bisa diselesaikan. Kami juga tidak ingin kondisi ini berlarut-larut,''harapnya saat dikonfirmasi SumbawaNews.Com via selulernya.

Sementara itu, sebelumnya Manager Publik Relation (PR) PT Newmont, Rubi Purnomo, mengaku keinginan Kapolres KSB untuk memfasilitasi pertemuan Bilateral antara Pemerintah KSB dan Manajemen PT Newmont Nusatenggara (PTNNT) direspon positif oleh pihak Newmont.

"Perusahaan tidak berkeberatan untuk bertemu jika diperlukan,''ungkapnya sembari mengatakan PTNNT tidak mentolerir tindakan-tindakan anarkis karena hal tersebut melanggar hukum dan tidak membawa kebaikan untuk semua pihak.

Kabag Humas Pemda KSB, Yahya Soud menjelaskan Pemda KSB telah menugaskan Kadis Nakertrans untuk membicarakan hal tersebut dengan Manajemen PTNNT, "disepakati untuk dimusyawarakan hari senin mendatang di Taliwang." ungkapnya

Disisi lain tambah Yahya, Pemda KSB juga telah menugaskan para Camat untuk memantau dan menenangkan massa agar tidak melakukan tindakan anarkis. (ian/arh)

sumber : sumbawanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar